Jumat, 20 Maret 2015

Inspirasi Profesi – Entrepreneur & Muslim Designer

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Profesi? Apa itu profesi? Profesi adalah suatu hal yang berkaitan dengan bidang tertentu atau jenis pekerjaan yang sangat dipengaruhi oleh pendidikan dan keahlian.

Lalu, apa profesi saya sekarang? Profesi saya sekarang adalah seorang “mahasiswi” tingkat 3 yang sedang melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Nyata) dan merangkap sebagai staf administrasi di Laboratorium Komputer kampus tempat saya kuliah. Jadi kalau pagi sampai sore saya kerja dan sore sampai malam saya kuliah, keseharian saya full di kampus hehehe. Mungkin untuk beberapa orang seumuran saya sulit untuk melakukan hal ini karena mereka ingin menikmati masa-masa mudanya dengan bersenang-senang. Trus maksudnya saya ga bisa bersenang-senang?? Kata siapa, dengan bekerja sambil kuliah saya cukup senang karena saya banyak banget dapet hal-hal berharga dari profesi saya sekarang.

Tapi yaa semua profesi pasti ada suka dan dukanya dong, iya banget ini. Sukanya kuliah sambil kerja: Bisa dapet banyak ilmu tentang dunia kerja, Bisa dapet penghasilan sendiri *Alhamdulillah*, Bisa lebih mandiri dan lebih bisa mengatur waktu.

Pokoknya kalau sukanya banyak deh, selain suka pasti ada dukanya. Dukanya kuliah sambil kerja: Cuma satu sih menurut saya, Cuma sedikit waktu untuk main sama temen-temen. Tetep yaa anak abegeh pengen eksis. Hahahaha

Selain seorang mahasiswi dan seorang pegawai saya juga pernah membuka usaha sendiri yaitu jualan kerudung yang saya design sendiri makanya muncullah blog ini, dulu blog ini niatnya untuk berjualan tapi sekarang jadi tempat curhat saya. Balik lagi ke jualan kerudung, dulu lumayan banget penghasilan dari jualan kerudung tapi akhirnya gulung tikar karena susah membagi waktunya.

Karena pengalaman itu, saya jadi punya inspirasi profesi kalau nanti saya sudah lulus kuliah saya ingin menjadi Muslim Designer dan Entrepreneur. Kenapa profesi itu? Muslim Designer? Ciyee ngarep banget ini, pengen kayak designer-designer muda yang ada di Indonesia. Jika saya sudah bisa mendesign baju muslim dan memproduksinya maka saya bisa menjualnya, jadilah saya ingin menjadi seorang Entrepreneur.

Dengan Entrepreneur saya bisa menuangkan ilmu yang saya dapat di bangku kuliah ke dalam dunia usaha. Karena dengan profesi ini saya masih tetap bisa bekerja di rumah kalau nanti saya sudah menikah. Jadi bisa lebih banyak waktu untuk keluarga.

Finally, itu profesi saya dan profesi impian saya. Doakan semoga tercapai ya teman-teman.

Tulisan ini diikut sertakan dalam March’s IHB Blog Post Challenge 


Wassalamu’alaikum Wr. Wb

5 komentar:

  1. Wah keren, bisa kuliah sambil kerja. Keep your spirit Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Nia :) makasih yaa sudah mampir .. harus tetap semangat

      Hapus
  2. Salah satu cita-cita (yang sepertinya akan tetap menjadi cita-cita aja) juga mau bisa jadi muslim designer, tapi berhubung ga punya bakat jadi penikmat sajalah hehe..

    Mau sharing tulisan aku juga yaa, salam kenal :)

    http://www.indahrp.com/2015/03/inspirasi-profesi-jadi-dokter-itu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ka Indah :) salam kenal .. aku udah lama suka baca blognya kaka ... makasih yaa sudah mampir

      Hapus
  3. Kuliah sambil kerja memeng bikin waktu minim sama temen, kayak fenny dulu. Tetep semangat yaaaa

    BalasHapus