Rabu, 11 Februari 2015

Review : Film ATM Er Rak Error

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hari ini saya pengen cerita tentang film Thailand yaitu ATM Er Rak Error, saya nonton film ini beberapa bulan yang lalu. Filmnya bergenre romantic tapi ada komedinya juga sih yang membuat penonton tertawa. 

Image From Google
Film ini menceritakan tentang suasanan di sebuah bank di Thailand. Manager bank bernama Jib (Ice Preechaya) ditugaskan untuk mengatur kinerja karyawan di bank terseut. Jib bertugas menindaklanjuti peraturan yang dibuat oleh bank tersebut yaitu antar karyawan tidak boleh memiliki hubungan khusus (Baca: Pacaran). Jika ada yang melanggar, maka akan diberikan hukuman yaitu salah satu dari pasangannya harus mengundurkan diri.

Walaupun Jib termasuk orang yang tegas terhadap semua peraturan, justru tanpa sepengetahuan karyawan yang lain, Jib malah melanggar diam diam dia berpacaram dengan salah satu karyawan bank tersebut, Sua (Chantavit Dhanasevi). Singkat cerita akhirnya Sua mengambil keputusan untuk menikah dengan Jib dengan syarat salah satu di antara mereka harus keluar dari bank tersebut. Dengan keegoisan Jib, dia meminta Sua untuk mengundurkan diri dan Sua pun tidak mau mengalah, dia tetap mempertahankan pekerjaannya. Lalu apa yang terjadi???

Pada suatu hari bank tempet mereka bekerja mengalami problem. Uang milik bank hilang diambil oleh nasabah yang melakukan transaksi di ATM, setelah diselidiki ternyata salah satu mesin ATM mengalami kerusakan system yang mengakibatkan para nasabah mendapatkan uang lebih pada setiap kali transaksi. Pihak bank merasa gelisah hingga akhirnya direktur bank menugaskan untuk mencari uang yang hilang tersebut bagaimanapin caranya.

Sua yang mengetahui kalau Jib yang ditugasi oleh direktur akhirnya membuat perjanjian untuk taruhan. Jib harus rela mengundurkan diri jika Sua berhasil mengungkap problem ini, begitu juga sebaliknya. Setelah sepakat akhirnya mereka mulai beraksi dengan berbagai cara dan kecurangan. Singkat cerita, dengan berbagai cara akhirnya mereka berhasil menemukan nama-nama nasabah yang terlibat pada kasus ini. Hingga saat nasabah terakhir, terjadi sebuat problem baru, Kunci mobil Jib masuk ke dalam mulut buaya milik nasabah terakhir itu. Merasa tidak nyaman, nasabah tersebut mengeluarkan senjata dan menembakan ke arah Jib, tapi sayangnya pelurunya justru malah kena kepada buaya miliknya. Akhirnya mereka yang ada di tempat membawa buaya itu ke rumah sakit untuk mengecek kondisi buaya.

Saat mengetahui bahwa biaya untuk pengobatan untuk seekor buaya sangat besar, Jib terharu melihat pengorbanan orang-orang yang ada pada kejadian tersebut, karena jika Sua dan para nasabah yang sudah tertangkap tidak segera ke rumah nasabah yang terakhir tentu Jib sudah digigit oleh buaya. Akhirnya biaya pengobatan ditanggung oleh Jib.

Pada saat akan memberikan kabar kepda direktur, Sua menguping pembicaraannya bahwa para nasabah akan di laporkan ke pihak berwajib. Akan tetapi, Sua terenyuh hatinya  dan merelakan uang pernikahannya untuk membayar ganti rugi kepada bank sehingga pernikahannya harus dibatalkan. Jib mengetahui apa yang dilakukan oleh Sua akhirnya Jib mengundurkan diri sesuai dengan perjanjiannya. Singkat cerita akhirnya Sua akan melamar Jib kembali. Selesai ......

Dari film ini, saya menyimpulkan bahwa egois memang diperlukan untuk mendapatkan apa yang seharusnya dipertahankan, tapi tidak semua kejadian harus mengedepankan keegoisan karena jika terlalu egois justru akan menimbulkan hasil yang tidak diinginkan.

Ternyata filmnya ada part 2nya, dan ga kalah seru dan lucu. So nanti aku ceritain lagi part 2nya. See you next post :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

3 komentar:

  1. hahah saya juga udah nonton ini mbaak :)
    seru sama lucu sih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, wah udah nonton juga? iya seru banget ... udah nonton yang ke 2?

      Hapus
  2. Film nya korea terus si uzil -_-
    visit back ah :p

    BalasHapus