Rabu, 10 Juni 2015

Short Trip : Taman Bunga Nusantara

Assalamu'alaikum,

Hari ini saya pengen cerita tentang short trip saya ke Taman Bunga Nusantara pas libur tanggal 2 juni kemarin.

Liburan kali ini adalah hadiah karena sudah sidang KKL, yaa bisa dibilang ini buat refresh otak karena beberapa bulan yang lalu saya disibukan dengan KKL. Tapi kesibukan saya itu terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan pada saat sidang, Alhamdulillah ..

Liburan ke Taman Bunga Nusantara memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dan setelah membaca postingan blognya ka Mia jadi semakin penasaran untuk melihat taman-taman yang cantik disana.

Jam 9 saya sudah berangkat dari rumah ditemenin abang Ahp yang selalu nemenin jalan-jalan. Seperti biasa kita jalan-jalan naik motor biar lebih cepet dan ga kena macet, tapi tetep yaa namanya puncak hari libur tuh macet bingits.

Sekitar jam 12an kita sampai di tempat tujuan yaitu Taman Bunga Nusantara, ternyata ga susah yaa untuk sampai sana karena adanya petunjuk jalan. Sampai disana ramai sekali pengunjungnya, kami langsung masuk dan beli tiket. Harga tiket masuknya Rp 30.000 dan sudah mendapatkan peta Taman Bunga Nusantara.

Tips untuk jalan-jalan di Taman Bunga Nusantara :
  1. Pastikan pakai sepatu yang nyaman
  2. Bawa kamera, yaa setidaknya kamera di Hp. hehehe
  3. Harus sudah siap sedia air minum karena perjalanan jauh
  4. Sedia payung sebelum hujan (buat panas juga bisa payungnya)
  5. Kacamata bila perlu, soalnya panas banget kalo siang.
Taman yang ada di Taman Bunga Nusantara diantaranya ada taman air, taman mawar, taman perancis, taman bali, taman jepang, taman rahasia, taman mediterania, taman palem, rumah kaca dan area permainan anak-anak. Tapi kayaknya ga semua taman saya kunjungi, yaa maklum yaa bok luas banget.

Taman Perancis

Sibuk sendiri :D

Taman Jepang

Taman Bali
Sepanjang jalan mata seger banget yaa liat taman-taman yang penuh bunga-bunga dan sedikit informasi di sana juga tersedia mushola.

Kami jalan-jalan kurang lebih 2 jam dan perjalanan kami berakhir di rumah kaca. Untuk masuk ke rumah kaca kita harus membeli tiket seharga Rp 2.000.

Rumah Kaca

Sekitarjam 2 kami bersiap-siap pulang dan kami mampir di puncak. Sebenernya jalanan lagi ditutup tapi ginilah enaknya naik motor bisa nyelip-nyelip tapi harus tetep hati-hati yaa. dan kami sampai di rumah jam 4 sore.

*untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Bunga Nusantara bisa dilihat di websitenya  www.tamanbunga-nusantara.com

Alhamdulillah walaupun cape tapi hati senang, Thanks ya yang udah baca postingan short trip kami ke Taman Bunga Nusantara .. See you next post