Sabtu, 22 November 2014

Blibli Meets Style: Meet The Fashionista

Assalamualaikum Wr. Wb

Hai semuanya, postingan saya hari ini mau me-review keseruan event yang diselenggarakan oleh blibli.com. Acaranya hari jum'at tanggal 21 November 2014 di Prestige Dinning - Kemang.

Awalnya tau event ini dari blognya IHB (http://indonesianhijabblogger.blogspot.com/). Pas cek email eh dapet invitationnya, Alhamdulillah, Rezeki anak solehah. hehehe 


Jum'at itu Alhamdulillah kuliah lagi libur karena baru selesai UTS, Rezeki anak solehah (lagi) hehehe. Sebelum berangkat sempet galau milih baju karena dress codenya colorfull, sampai akhirnya terpilihlah dress warna merah yang saya design sendiri. 

Detail Dress
#SOTD
Jadi setelah persiapan selesai, saya langsung berangkat dari Bogor pukul 14.00 dan sampai  di ciputat pukul 16.00. Sampai ciputat saya makan dulu karena perjalan jauh hehehe, setelah itu saya melanjutkan perjalanan ke Prestige Dinning - Kemang naik motor dianter sama dia (cieeee). Jalanan sore itu kurang bersahabat macet dan hujan, ini perjuangan demi Event Meet Style. Yaa segala sesuatu itu harus diperjuangkan.

Akhirnya sampe Prestige Dinning - Kemang pas jam 18.30. Sampai disana saya registrasi dan masuk kedalam dan langsung duduk di tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Saya langsung bergabung dengan temen-temen baru dari Komunitas Indonesia hijab Blogger, Hijab Speak dan Komunitas Gadged Grapher . Alhamdulillah ga sendirian, ada temennya.. 

Naluri seorang perempuan kalo ga foto itu kayaknya ga lengkap, let's selfie with IHB !!




Yeaaay, acaranya mulai ... Sesi pertama itu Talkshow, untuk sesi ini pembicaranya adalah DIANA RIKASARI - Fashion Blogger dan BOY HARDIANTO - Celebgram

Diana Rikasari membahas tentang seputar fasion dan Blog. Apa yang Diana sampaikan sangat menarik. Setelah Jakarta Fashion Week 2015 beberapa minggu lalu diana mengamati bahwa trend busana tahun 2015 akan cenderung lebih ke warna-warna yang netral dan yang akan menjadi hot di 2015 : Pola geometri dan warna Silver. Selain membahas tentang Fashion Diana juga membahas tentang mudahnya berbelanja Online dan membahas tentang Blog. Menjadi blogger adalah hobi dan bentuk ekspresi diri, Diana mengekspresikan apa yang dia pakai pada blognya "HOT CHOCOLATE & MINT" (http://dianarikasari.blogspot.com/)


Pembicara kedua yaitu Boy Hardianto. Dia adalah seorang celebgram yang dekat dengan dunia fashion. Pada event ini boy membahas tentang Photograpy. Lewat akun instagramnya boy mengekspresikan fashion dia. Pada kesempatan ini juga boy memberikan tips bagaimana cara posting foto fashion di Instagram agar menarik dan mengundang banyak like!



Ada satu kata-kata Boy yang saya suka yaitu: "people inspiring people"


Talkshow sesi pertama selesai (Yeay *tepuk tangan*). Biar ga bosen sebelum talkshow sesi kedua, ada sambutan dari perwakilan blibli.com dan lomba mix and match baju, mau tau gimana keseruannya? liat foto dibawah ini

Sambutan dari blibli.com


Pemenang lomba mix and match
Lanjut Talkshow sesi kedua : SUCI UTAMI - Hijab Icon dan HARUMI SUDRAJAT - Beauty Blogger.

Pada sesi ini Suci Utami membahas tentang fashion dan trend hijab pada tahun 2015. Tahun 2015 trend fashion hijabers mungkin lebih ke less is more modest dengan warna yang netral dan untuk hijabnya sendiri itu seperti hijab instant dan hijab syar'i.

Setelah berbicara seputar fashion hijab dilanjutkan membahas tentang kecantikan dan gaya rambut untuk tahun 2015 yang dibahas oleh beauty blogger dan dari produk Make Over. Tahun 2015 akan menjadi tahun yang cocok untuk kamu yang ga suka makeup, karena akan lebih menunjukan kulit yang sehat ketimbang makeup yang berat tapi menurut Harumi, eyeliner akan tetap berjaya di tahun 2015, namun hanya garis tebal di kelopak mata bagian atas yang akan membuat kesan lebih hidup tanpa model cat eye. Untuk tatanan rambut, low ponytail dan rambut kepang bisa menjadi gaya andalan pada tahun 2015 dan untuk lipstik tidak akan lagi dengan efek glossy tapi akan digantikan dengan lipstik matte finish yang terkesan simple.



Yeay *tepuk tangan* Talkshow sesi kedua selesai. Dilanjut dengan pemilihan Best Dress dan Pemenang Mannequin Display Contest.

Pemenang Best Dress
Pemenang Mannequin Display Contest
Acara terakhir adalah *jengjengjeng* TRUNK SHOW and PERFORMANCE by FEBI ASGA - Penyanyi.Penyanyi yang baru mengeluarkan album baru ini menampilkan solo performance lagu-lagu bernuansa fashion dan top 40 dengan aransemennya sendiri (https://www.blibli.com)

Enjoy the show !!









Alhamdulillah, acara selesai. Banyak banget manfaat yang bisa saya ambil dari event ini, dari punya temen baru, kenal komunitas baru dan banyak banget ilmu tentang fashion dan kecantikan yang saya dapat dari evet ini. Terima kasih blibli.com, Para pembicara, Indonesia Hijab Blogger :)

eh, pas keluar dapet Goodybag yang isinya banyak banget (Alhamdulillah), abis dapet goodybag waktunya foto-foto deh :D hehehe

With Diana Rikasari

With Diana Rikasari

With Suci Utami

With Lily Marpaung
Komunitas Gadget Grapher
*Foto komunitas IHB dan Hijab Speak menyusul*

Wassalamualaikum Wr. Wb








Tidak ada komentar:

Posting Komentar