Jumat, 10 Juli 2015

Ramadhan Menjadi Wadah Silahturahmi

Asslamualakum Wr. Wb

Setelah melewati masa-masa Ujian Akhir Semester (UAS) akhirnya saya bisa ngeblog lagi, tapi belum tenang karena masih menunggu nilai .. deg-degan banget deh dan semester depan saya sudah harus mempersiapkan proposal penelitian .. Semoga diberikan kelancaran, Aamiin. Udah kali yaa curhatnya, balik lagi ke inti postingan ini.

Gimana teman-teman puasanya, lancar?? ga kerasa ya Ramadhan akan segera berakhir, rasanya sedih banget :( pada hari-hari terakhir ini mari kita benar-benar memanfaatkan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan semoga kita masih dipertemukan dengan ramadhan tahun depan. Aamin.

Ko judulnya "Ramadhan Menjadi Wadah Silahturahmi?" iya, karena saya pengen bahas tentang indahnya kebersamaan selama bulan ramadhan.

Di bulan ramadhan ada tradisi yang namanya buka puasa bersama, bisa bersama keluarga, saudara, sahabat ataupun teman. Pada momen inilah yang menjadi wadah silahturahmi. Mungkin dibulan lain jarang banget momen ini bisa didapatkan karena kesibukan masing-masing tapi di bulan ramadhan alhamdulillah orang-orang menyempatkan untuk berkumpul dengan orang-orang terdekatnya.


Saya seneng banget ada acara buka puasa bersama, karena disitu kita bisa bertemu dengan orang-orang atau teman-teman yang mungkin sudah lama ga ketemu dan kita bisa berbagi cerita. 

Ini adalah rangkuman momen kebersamaan yang indah selama ramadhan versi saya :
  1. Momen kebersaman yang paling indah tentunya bisa berkumpul bersama keluarga pada saat berbuka puasa dan sahur. Dan tempat yang paling indah itu di ruang makan karena disitulah kami banyak bercerita, dari hal yang biasa saja sampai hal-hal yang paling penting.
  2. Buka puasa bersama temen-temen kuliah, loh ko seneng padahal kan ketemu tiap hari di kampus. Iya sih ketemu tiap hari di kampus tapi pada saat buka puasa bersama itu kebersamaannya terasa berbeda.
  3. Buka puasa bersama temen-temen terdekat, ini sih judulnya biar makin kompak aja kita dan alhmadulillah berkah ramadhan itu banyak di traktir makan sama temen-temen.
  4. Buka puasa bersama senior di kampus, jadi pas mereka skripsi sampai wisuda saya sedikit membantu mereka dan alhamdulillah mereka masih ingat saya dan mau bersilahturahmi.
  5. Buka puasa bersama temen Sekolah Dasar (SD), wow temen SD?? seneng banget di undang ke acara buka bersama temen SD setelah 10 tahun ga bertemu.
Nah, itu lah rangkuman kebersamaan indah selama ramadhan versi saya, mana versi kamu?? hehehe.. Tapi di hari-hari terakhir di bulan ramadhan saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dan semoga kita selalu diberikakan kekuatan dan kesehatan untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Tulisan ini diikut sertakan pada IHB Blog Post Challenge Ramadhan  , Buat kalian yang belum ikutan yuk cepet ikutan untuk info lengkapnya bisa di cek di indonesian-hijabblogger.com




Terima Kasih
Wassalamu'alaikum

1 komentar: